The best bookmaker bet365

Best bookmaker bet365 register

Jadi Pelatih Harus Kebal Kritik, Henry!

Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa mantan anak didiknya yang juga merupakan ikon The Gunners, Thierry Henry, memiliki kapasitas untuk menjadi pelatih sepertinya. Tetapi menurut Wenger, Henry harus mempelajari banyak hal, khususnya ketahanan mental.
 
Diungkapkan Wenger, menjadi pelatih bukanlah tugas yang mudah. Pasalnya, selain harus mempersembahkan prestasi untuk klub, mengorbitkan pemain muda, seorang pelatih juga harus siap mengorbankan hidupnya dan tahan akan kritik dan cemoohan.
 
Seorang pemain bintang tak memiliki jaminan dapat menjadi pelatih sukses, sebut saja Diego Armando Maradona saat menukangi Argentina. Bukan pujian, justru cemoohan yang didapat pria berjuluk si Tangan Tuhan itu.
 
“Apakah Henry memiliki kualitas untuk menjadi pelatih? Tentu saja, tetapi dia harus memutuskan untuk mengorbankan hidupnya (untuk tim yang dilatih). Bila Anda seorang pemain, mungkin Anda berpikir itu sangat sederhana untuk menjadi pelatih,” kata Wenger, seperti dilansir Goal, Minggu (23/11/2014).
 
“Akan tetapi ketika Anda menjadi pelatih, segalanya menjadi rumit. Dan bila Anda tidak siap untuk itu, maka Anda tidak dapat bertahan,” sambung pelatih asal Prancis yang telah membesut London Merah sejak 1996 silam itu.
 
“Salah satu kualitas yang Anda butuhkan adalah kebal terhadap kritik. Saya tidak tahu bagaimana dia akan menangani itu. Henry harus belajar pekerjaan pertama. Saya telah melihat begitu banyak pelatih berkualitas, tetapi mereka tidak selamat karena mereka tidak siap,” tuntasnya.